tabik, stefanus akim

Rasa Eksotis di Grand Restaurant

Posted in Kuliner by pencintabuku on Oktober 19, 2007

Oleh: Stefanus Akim

Anda ingin menikmati sensasi sup tomyam seafood? Tak perlu jauh-jauh ke Thailand. Kini masakan dengan bahan dasar seafood dan tomat ini bisa dinikmati di Grand Restaurant di bilangan jalan Pahlawan No 35A Pontianak.

Sensasi rasanya tak perlu diragukan lagi. Ada nuansa seafood yang dipadukan dengan rasa asam tomat. Kuahnya yang mengepulkan aroma lezat dan gurih membuat kita ingin segera melahapnya…
”Bagaimana rasanya. Enak tidak, saya ingin jawaban jujur. Jika enak katakan enak, jika tak enak katakan tidak enak,” kata Manajer Grand Restaurant, Wissa, kepada saya saat berkunjung ke resto yang dilaunching 7 Juli 2007 lalu.

Pertanyaan-pertanyaan itu selalu ia lontarkan kepada para pengunjung dan sahabat yang datang mencicipi. Tujuannya tentu saja untuk perbaikan cita rasa menu. Jika ternyata tak enak di lidah konsumen maka tak segan-segan pihak manajemen mencari menu baru yang lebih yahud. Namun tanggapan konsumen sangat positif, mereka umumnya merasakan sensasi memuaskan dari sup tomyam seafood khas masakan Thai ini.

”Kami menggunakan bumbu khusus yang didatangkan dari Thailand. Koki kami juga sudah sangat berpengalaman. Bagi kami memberikan pelayanan terbaik mulai oleh pelayannya hingga rasa adalah yang utama,” tutur Wissa, mengungkapkan sedikit rahasia masakan andalan restoran yang dikelolanya.

Selain itu ada juga sejumlah makanan yang tak kalah nikmat dan gurihnya dari sup tom yam seafood. Diantaranya ayam goreng special grand. Masakan yang mengundang selera ini setelah digoreng kemudian dimasak dengan saus bangkok. Nyam, nyam, nyam Anda akan merasakan sensasi nikmatnya ayam goreng yang hanya ada di Grand Restaurant.

Kemudian ada cah brokoli, ikan gurami goreng kering dengan sambal terasi. Ikan goreng ini tak hanya dagingnya yang empuk dan garing, namun tulang dan siripnya.

Ikan air tawar khas Borneo, diantaranya jelawat dan bawal juga bisa dinikmati di Grand Restaurant. ”Kami menyuguhkan jelawat atau bawal steam taosi dan jelawat atau bawal steam kiambue. Kemudian ada juga kakap fillet bun tahu taocio, kakap filet asam manis dan masih banyak yang lainnya,” ujar Wissa ramah.

Menu makanan Grand Restaurant yang halal sangat lengkap dan komplet. Mulai dari sayuran, nasi, ayam, cumi, udang, tahu, sapi, ikan, sup dan hidanga yang lain. ”Kita juga memiliki menu minuman yaitu es teller special, mix jus, jus jambu, jus strawberry dan lainnya,” tuturnya.

Restoran yang berada di tengah kota dengan parkir yang luas ini memiliki 150 buah kursi yang terletak di lantai dasar dan lantai dua. Sebuah ruangan kecil untuk meeting dan ruangan atas untuk rapat dengan jumlah orang cukup banyak serta fasilitas karaoke.

Selain, masakan bercita rasa eastern, Grand Restaurant juga menyediakan masakan dengan citra rasa western. Diantaranya bistik ayam, ayam saus Inggris, tahu hotplate dan lainnya. Untuk cita rasa eastern selain masakan Thailand, juga tersedia masakan Indonesia juga Jepang. Diantaranya ada tahu sapo, chicken teriyaki dan beef teriyaki.
Jadi, tunggu apa lagi, segera nikmati lezatnya masakan khas Grand Restaurant.□

*Edisi Cetak Borneo Tribune 7 Oktober 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: