tabik, stefanus akim

Kadis Distanak Diteror

Posted in Pemerintahan by pencintabuku on September 27, 2006

Mempawah, Equator

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pontianak Ir Ardanihans diteror orang tak bertanggungjawab dan pengecut. Sejumlah kata tak senonoh dituliskan dengan cat kuning di jalan raya persis di depan pintu masuk dan pintu keluar kantornya, Rabu (27/9). “Lain lebih baik undur daripada hancur,” bunyi salah satu teror tersebut dengan tulisan cukup besar. “Ternyata anda lebih parah dari sebelumnya,” kata tulisan lainnya.

Sebelumnya Ardanihans juga pernah diteror dengan kata-kata tak senonoh. Dimana rumah dinasnya yang berada satu kompleks dengan kantor dipaku dengan papan. Pada papan tersebut pun ditulis kata-kata dengan nada ancaman serta nada tak senonoh. “Tak etis kalau disebutkan kalimatnya. Apalagi ini bulan puasa,” kata pria tinggi besar dengan suara berat ini.

Birokrat yang lahir di Kampung Terusan Mempawah dan berkarir cukup lama di Dinas Pertanian Provinsi ini juga pernah diteror dengan cara ditulis dengan kertas dan ditempel di halaman rumah dinasnya di salah satu pohon.

Ia yang ditemui di ruang kerjanya mengaku tak terlalu terkejut dan tak terlalu dipusingkan dengan hal tersebut. Lebih penting, melakukan aktivitas sebagaimana mestinya yang mengkomandani bidang tugas yang sudah dipercayakan kepada dirinya. “Ini hanya ulah tangan iseng yang tak ada kerjaan. Namun disayangkan sembunyi-sembunyi seakan ini dilakukan oleh orang pengecut. Harusnya jika ada persoalan datang di kantor dan dibicarakan. Sebab kantor kita terbuka untuk semua orang apalagi untuk berdiskusi membicarakan masalah pertanian dan bagaimana meningkatkan kualitas pertanian,” kata alumnus Fakultas Pertanian Untan.

Ia menilai tulisan tersebut semacam hujatan kepada dirinya, padahal selama ini ia mengaku tak memiliki musuh. “Apalagi hal ini dilakukan pada bulan puasa, sehingga sangat disayangkan,” kata dia dan mengaku akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. (kim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: