tabik, stefanus akim

Perum IV Butuh Bak Sampah

Posted in Pemerintahan by pencintabuku on Maret 11, 2006

Pontianak, Equator

Sanitasi lingkungan adalah salah satu syarat agar lingkungan bisa sehat. Untuk memenuhi syarat tersebut salah satunya dengan membuat bak sampah yang bersih agar pembuangan sampah bisa lebih baik. Perum IV, Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur sangat membutuhkan bak sampah agar masyarakat tak membuang sampah sembarangan.

Selama ini belum ada bak sampah representatif yang dimiliki kawasan paling timur Kota Pontianak tersebut. Akibatnya pinggir jalan menjadi tempat yang paling mudah bagi warga membuang sampahnya. Bisa ditebak aroma tak sedap dan bau busuk menebar dimana-mana, akibat pembuangan yang sembarangan tersebut.

“Dinas Kebersihan harus memikirkan bagaimana caranya agar kawasan ini juga memiliki bak sampah. Sebab, jika tidak maka akan sangat menganggu bagi sanitasi lingkungan,” kata Odos, warga Perum IV.

Dituturkan, selama ini masyarakat sekitar membuang sampah di semak-semak yang masih banyak lokasi tersebut. Namun, lambat-laun seiring dengan semakin padatnya bangunan maka ini akan menjadi kendala bersama. “Harus dipikirkanlah olah pemerintah untuk pengadaan bak sampah di lokasi ini. Sebab jika tidak kita khawatir akan tak teratur dan bisa menjadi salah satu penyebar penyakit,” kata dia lagi. (kim)

*Harian Equator 11 Maret 2006

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: