tabik, stefanus akim

Pertigaan Yak Sabran Perlu Pelebaran

Posted in Perkotaan by pencintabuku on Maret 11, 2006

Pontianak, Equator

Simpang tiga Jalan Yak Sabran-Trans Kalimantan mendesak dilakukan pelebaran. Sebab pertigaan yang padat lalu lintas tersebut kecil dan terlindung bangunan-bangunan serta baliho di pinggir jalan.

Sejumlah pengguna jalan yang ditemui Equator mengakui pentingnya pelebaran jalan tersebut. Sebab mengingat padat terutama saat jam-jam sibuk yaitu pagi dan pulang kerja. “Pemerintah Kota Pontianak harus sudah memikirkan bagaimana agar pertigaan ini diperlebar. Sebab jika tidak akan menyulitkan para pengguna jalan bahkan di sini sering sekali terjadi kecelakaan meskipun tak parah-parah amat karena saling ingin mendahului,” kata Frans, salah seorang warga Gang Bhakti, Tanjung Hulu.

Dikatakan, upaya yang dilakukan Pemkot dalam melebarkan jembataan di pertigaan Jalan Tanjungraya II persisnya depan RSI Yasri adalah tepat. Hal tersebut juga harus dilakukan dengan di pertigaan Jalan Yak Sabran-Trans Kalimantan. Apalagi di pertigaan tesebut tak jauh sekolah dasar yang setiap jam sekolah dibanjiri orang tua murid dan para siswa.

“Kita minta ada peninjauan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak. Sehingga nantinya pertigaan ini bisa dilebarkan bukan seperti sekarang yang kecil dan terhalang bangunan dan baliho,” kata dia. (kim)

*Harian Equator 11 MAret 2006

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: